Tuesday, October 23, 2012

Mahasiswa- Catatan Singkat

Kali ini gw mau bahas apa ya...
Hmmm....
Hmm...

Gw mau bahas tentang mahasiswa.
Mahasiswa, pemuda dan pemudi yang biasanya telah memiliki pemikiran dewasa dan perkembangan akal yang matang.

Kenapa ngga disebut siswa, atau pelajar, atau murid? kenapa harus disebut mahasiswa?.
Kalo gw pikir, kalo disebut murid, kesan yang timbul adalah terlalu kekanak-kanakan.
Kalo gw pikir lagi, kalo disebut pelajar, seinget gw nggak semua mahasiswa itu senang belajar. ada yang maen-maen asik. seneng-seneng sama pacarnya, ato apalah. tapi gw sadar, secara fitrah, mahasiswa adalah pelajar.

Tapi alasan yang paling kuat dan nggak gw buat-buat adalah mahasiswa disebut mahasiswa(kenapa gw ngerasa kalo kalimat ini pemborosan banget ya), karena kami mahasiswa memiliki apa yang disebut sebagai harga diri atau PRIDE.

kebanggaan karena dewasa. tapi kadang kalo gw liat, kedewasaan itu memang relatif untuk sebagian orang. Nggak semua mahasiswa itu dewasa, ada juga yang kekanak-kanakan. masih banyak mahasiswa yang masih suka bermain game. menghabiskan waktu hura-hura hip hip hura hura. oke gw ngawur. sori...

Secara harfiah, maen game itu lumrah sih bagi manusia. tapi kalo kamu maen game sampe overdosis, sampe lupa shalat, ngaji, tilawah(yah ini sama sama kata sebelumnya), sampe mulutlu berbusa karena teriak-teriak kesel, gw yakin kamu nggak dapet apa-apa.

apa kamu nggak malu sama orang tuamu?
kamu aja masih menadahkan tangan kepada mereka kan?
berapa banyak biaya yang mereka keluarkan cuma untuk membiayai kamu sekolah hingga ke perguruan tinggi?

Kamu pasti masih minta sama mereka untuk uang bulanan kamu.

Sadar diri deh. sebelum kamu sadar ketika kamu telah menjadi orang tua dan memiliki anak yang kelakuan persis sama kamu.

---------------------------------------------------------xXx---------------------------------------------------

Gambar diambil dari google. :p. Sori ya....

Catatan singkat gw kali ini serius banget. semoga yang mahasiswa membaca ini. 
Oh ya, ini opini pribadi gw. buat yang mau baca opini laennya; 
Klik aja label "gue" atau "catatan singkat" buat baca pandangan gw tentang banyak hal di muka bumi ini, termasuk indonesia.

Salam.
Eru 

No comments:

Post a Comment

Your Comment is Our Order, Your Majesty