Tuesday, January 1, 2013

Mode Keren dari Tablet Acer Iconia dengan Windows 8



Mungkin sudah banyak dari kita yang sering menggunakan komputer sebagai alat aktifitas kita sehari-hari. Menyelesaikan pekerjaan kantor, sekolah, dan pekerjaan-pekerjaan lainnya yang bermuatan teknologi. Membuka email, mengecek update di jejaring sosial, berjualan online, semua membutuhkan apa yang disebut “Komputer”. Sehingga dapat dikatakanlah bahwa Komputer atau Personal Computer(PC) adalah alat yang saat ini sulit dipisahkan dari kehidupan manusia. Selain komputer, pasti udah banyak yang kenal apa itu tablet. Tablet itu secara definisi adalah salah satu jenis dari mobile computer, yang mana biasanya menggunakan teknologi layar sentuh atau pen yang didesain dalam interface tablet itu sendiri. Lalu bagaimana jika keduanya digabungkan menjadi Tablet PC? Jawabannya mudah. Tentunya canggih dan praktis, adalah gambaran untuk suatu tablet PC. 

Tablet PC tidak berbeda jauh dengan komputer yang anda gunakan. Suatu tablet PC ini membutuhkan sistem operasi yang menjembatani tiap fasilitas dari si tablet. Saat ini banyak sistem operasi yang digunakan tablet-tablet yang beredar di pasaran.  Salah satu sistem operasi yang lumrah digunakan banyak orang karena kemudahannya adalah sistem operasi windows keluaran Microsoft. Sistem operasi windows merupakan sistem operasi yang populer dan banyak digunakan oleh banyak orang. Adapun versi terbaru hingga saat ini adalah sistem operasi windows 8. Sistem operasi windows 8 memperkenalkan terobosan baru untuk menyaingi sistem operasi pesaingnya dalam kancah pasar mobile, Android dan IOS. Fitur seperti apakah yang ditawarkan oleh windows 8? Menurut sumber dari Wikipedia1[1], Windows 8 mengambil keuntungan dari teknologi baru seperti USB 3.0, UEFI firmware, dan berbagai teknologi lain yang dapat disinergikan dengan device-device serta memiliki optimalisasi yang lebih dibandingkan sistem  operasi saingannya. Selain itu windows 8 juga memperkenalkan a interface baru yang didesain mengacu pada Microsoft “metro” design language atau Start Screen Tiles, desain yang tampil di layar dengan penampakan grid yang dinamis. 

Lalu pertanyaannya adalah, bagaimana jika kedua hal diatas digabungkan, Tablet PC dengan sistem operasi Windows 8 didalamnya? Tentunya jawabannya mudah. Teknologi itu akan menjadi hal yang sangat powerful dalam kancah industry teknologi mobile. Hal inilah yang diperkenalkan oleh Acer dalam produk Tablet PCnya yang bernama “Acer Iconia W510”, Iconia PC Tablet dengan Windows 8 sebagai sistem operasinya. 

Acer Iconia W510



Acer Iconia W510 memiliki spesifikasi seperti layar sentuh LED IPS HD 10,1 inch, Prosesor Atom Z2760, RAM(random access memory) 2GB(setara dengan laptop/notebook biasa)  dan juga 32GB SSD[2]. Tablet ini juga dilengkapi support microSD card. Haus dengan tempat penyimpanan data yang besar? Acer Iconia W510 juga menyediakan port untuk menyambungkan hardisk external, tidak berbeda dengan notebook biasa. 

Tablet PC ini menawarkan hal yang berbeda dibandingkan produk tablet PC lain, yaitu docking keyboard yang multi fungsi selain menjadi keyboard “external” juga menjadi baterai tambahan bagi user. Baterai tambahan di docking keyboard ini memiliki kapasitas waktu bekerja hingga 18 jam, sedangkan dalam masa tanpa digunakan, tablet mampu untuk menjaga konektivitas jaringan sampai 3 minggu, hal ini cukup untuk membuat anda seharian penuh beraktifitas tanpa perlu mencari-cari sumber listrik untuk men-charge device anda, karena Acer Iconia W510 meminimalisir hal tersebut. 


Docking Keyboard


Docking Keyboard juga dilengkapi dengan konektor USB 2.0, fitur tepat yang diwajibkan ada dalam suatu PC/Notebook. Mekanisme cerdas juga diterapkan dari docking keyboard ini. Jika anda memasang tablet dengan keyboard dock, maka daya yang pertama kali terkonsumsi adalah daya pada baterai di docking keyboard. Efisien dalam penghematan baterai tablet anda.

Fitur lain yang amat menarik dari Tablet PC ini adalah tiga bentuk(form factor) unik yang bisa dikatakan berbeda jauh dari tablet-tablet PC yang lain. Fitur itu adalah :

Tablet Mode

è Tablet Mode : Bentuk yang normal digunakan untuk setiap Tablet PC. Tanpa adanya perbedaan ukuran yang terlampau jauh dari tablet-tablet PC lainnya, yaitu ukuran layar 10,1 inch, menjadi pilihan untuk beraktifitas tanpa terbebani masalah lebar tablet

Productivity Mode
è Productivity Mode  : Dengan dukungan docking keyboard, tablet Acer Iconia W510 ini dapat disulap menyerupai notebook biasa.  Keyboard external yang pasti membuat anda betah berlama-lama di depan layar tablet anda.

Presentation Mode

è Presentation Mode : Bosan dengan bentuk notebook yang biasa-biasa aja? Pernah bermimpi untuk memutar tablet hingga lebih dari 180 derajat? Secara jujur notebook saya bisa diputar sampai 180 derajat tapi tidak bisa lebih dari itu karena akan patah. Jika anda memasang tablet pada docking keyboard, anda dapat memutar hingga 295 derajat! Cukup menarik bukan.

Masih Penasaran? Mungkin video berikut akan memuaskan rasa ingin tahu anda mengenai Acer Iconia ini


Tablet bukan sekedar tablet. Bukan tablet biasa. Apapun julukan bagi Acer Iconia W510, maka memilih Iconia PC tablet dengan Windows 8 dengan sebagai tablet PC pilihan anda adalah hal yang layak untuk dicoba tanpa keraguan.






[1] http://en.wikipedia.org/wiki/Windows_8
[2] Solid State Drive. SSD memiliki keunggulan dalam hal performa dan kecepatan bootup

4 comments:

  1. salam kenal aja gan, semoga menang ikut kontesnya

    ReplyDelete
  2. Mantab gan.. Semoga menang ya :D
    Mampir juga ke blog saia.. :D
    d558

    ReplyDelete
  3. ijin nyimaknya gan, iconia is the best dach.. salam newbie..

    ReplyDelete
  4. Tablet Iconia W510 emang keren, baterainya bisa bertahan dari 18 jam sampai 3 minggu. Semoga sukses ikut kontesnya ya sobat.

    ditunggu kunjungan baliknya.

    ReplyDelete

Your Comment is Our Order, Your Majesty