Saturday, April 13, 2013

Beberapa pekerjaan yang menyebalkan Part 1

Oke, hari minggu ini gw mau nge list pekerjaan-pekerjaan yang menyebalkan di Indonesia;
Tentunya Indonesia karena kalau di negara lain belum tentu seperti yang ada di negeri ini.

note : tulisan ini cuma catatan gw doang. Nggak melambangkan apapun. Dan hanya menyiratkan suara dari seorang rakyat yang introvert

1. Polisi

"stop dulu pak, 'Lampu' nya mati tuh. minggir dulu ya"

Polisi itu menyebalkan. Kalo lo nggak pernah ketemu sama polisi yang membuat lo mau bener-bener nonjok tuh polisi, berarti ada dua kemungkinan; Antara lo orang yang memiliki keterkaitan dengan polisi seperti anak polisi, cucu polisi, atau apanya polisi dan lo polisi itu sendiri.
Nilang, nilang dan nilang.
"Nggak pakai Helm, 100.000"
"Nggak bawa STNK, 200.000"
"Surat-surat nggak lengkap,  500.000"

*Ngeluarin buku aturan*.
"Begini pak, bapak ke pengadilan tanggal segini ya. Ambil motor disana. Bapak bisa lihat untuk tidak membawa surat-surat lengkap dikenakan denda Rp 1.200.000; Bapak mau bayar DISINI atau di pengadilan minggu depan"
Nggak ada pilihan; bayar disini pastinya. Dan apa yang terjadi?
UANG MASUK KE KANTONG DIA SENDIRI

kalo ada temennya yang nyamper;
*sambil nunjuk ke yang bersangkutan alias pengendara*
"dia lampunya ngga nyala, gimana nih?"<sok polos padahal dah sering nilang>
<Temennya ngomong>"Minta tunjukin surat-suratnya" *sambil nyeruput kopi dan mesen mie rebus*
Dan yang terjadi berikutnya? Kasih duit

2. Dokter, perawat, Rumah sakit, Dsb

"Aku akan mengobati pasien"; 'jangan lupa bayar di kasir ya'


F*ck the hospital. Sebenarnya gw bertanya-tanya apa fungsi dari sebuah rumah sakit? apa sih tugas seorang dokter?
"Emang kamu pikir biaya untuk mengobati pasien berapa? kamu pikir kami menjalankan bisnis rumah sakit ini nggak pakai uang apa?"
Lalu, gw cuma bisa berkata; JANGAN JADI DOKTER. lo membantu orang karena uang gitu? jadi kalo ada pasien harus di oper-oper sampe di kubur gitu? Haha. Miris banget gw.
"Maaf, Kamar rumah sakit penuh pak"
"Maaf, Dokter kami semuanya sibuk pak"
"Maaf, alat-alat kedokteran terpakai semua pak"
"Maaf, Stetoskop saya ketinggalan pak"
Hell This...

3. Tukang parkir

pekerjaan yang menurut gw cukup menyebalkan.
Lo baru naro kendaraan 2 menit buat ngambil uang di ATM. dan disaat lo balik; dan ada orang yang nungguin lo. Bantuin mundurin kendaraan lo walau sejujurnya nggak butuh total.
Kalo lo nggak ngasih nggak enak. Bah..



Sebenarnya banyak hal yang mau gw tuliskan mengenai mereka, lebih menyeluruh lagi. Mungkin lain waktu
Oh ya, gw nggak berkata kalo semua yang gw sebutin di atas berbuat begitu. Tapi banyak yang mengubah persepsi gw mengenai profesi-profesi di atas.

nb : Gambar di ambil dari Google.com

No comments:

Post a Comment

Your Comment is Our Order, Your Majesty