Monday, May 26, 2014

Susahnya submit aplikasi di Windows Phone Store

Mengapa judul tulisan saya begitu?
Karena memang begitulah kenyataannya..

Hari ini saya submit aplikasi saya di windows phone store. Dan waktu yang saya habiskan cuma untuk submit aplikasi? 4 Jam.
Lalu apa yang membuat proses submit itu sulit?

1. Upload semua file yang berkaitan ketika file pertama gagal.

File disini merujuk kepada file .xap windows phone punya. Kalau misal ada sesuatu yang harus diedit, saya harus upload ulang + ketik ulang description dari aplikasi + upload lagi screenshot aplikasi. WTF. Boros kuota, boros waktu lagi. Microsoft please fix this!!

2. Click new even when there is already application inside cloud.

Apa maksudnya? Jadi begini, ketika saya pilih option 2 setelah reverse nama app saya dsb. Saya diredirect ke halaman untuk upload xap saya. Yang aneh adalah, meskipun ada aplikasi yang telah saya upload sebelumnya, tidak ada pilihan untuk menampilkan itu. Yang ada malah link untuk membrowse/add new xap file. WTF


Itu aja sih curhatan saya. Capek serius. Dibanding toko gas, saya rasa masih lebih canggih toko gas dibanding tokonya microsoft. Walau toko gas tidak ada proses sertifikasi aplikasi yang di upload dan itu sangat disayangkan..

Thanks for reading.

Luthfan M

No comments:

Post a Comment

Your Comment is Our Order, Your Majesty