Tuesday, August 13, 2013

Solaria Belum Bersertifikat Halal. Makanan dan Restaurant

Lambang Solaria


Info penting! Copas : "Buat teman² moslemku yg suka makan di Solaria". Nih....ada sedikit info: Ada kerabatnya teman yg mau beli franchise Solaria. Tp ketika mau bikin perjanjian, ternyata pihak pemilik frenchise tsb mengatakan wajib menggunakan angchiu dan minyak babi dlm bbrp masakan. Dikomentari oleh kerabat sy, "Lho itu kan haram". Tp jwbn pemilik franchise lebih mencengangkan lg. "Di sini (solaria-red) wajib pake itu. Lagian kita ga pake label Halal kok. Klo ga mau ywd ".
Jd hati2 klo pilih restaurant
Dan ternyata memang solaria belum terdaftar sertifikat halal dari MUI.

Sumber : @dianfitriani...

Dari website MUI :  

Sehubungan dengan banyaknya pertanyaan dari masyarakat mengenai kehalalan restoran Solaria, maka bersama ini disampaikan bahwa MUI melalui Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) belum pernah melakukan pemeriksaan atas produk makanan/minuman dan atau mengeluarkan sertifikat halal untuk restoran Solaria di mana pun, sehingga MUI tidak menjamin kehalalan makanan/minuman yang disajikan oleh restoran Solaria. 
Demikian pengumuman ini disampaikan, untuk menjawab kebingunan masyarakat serta demi melindungi umat Islam dari makanan yang tidak terjamin kehalalannya. 

Link terkait : here

Kesimpulannya untuk saat ini mari hindari makan disana terutama umat muslim :). 

No comments:

Post a Comment

Your Comment is Our Order, Your Majesty