Friday, November 2, 2012

Kebijakan, BlackBerry, Fungsi

"Seakan memakai Blackberry adalah sebuah kewajiban, maka aku memilih untuk meninggalkan sebelum terperangkap dalam mode yang menyesatkan"




Membahas tentang perangkat kali ini mungkin agak fatal buat diri saya. Selain karena saya nggak pakai, saya juga nggak punya (T^T) sedih...
Oke, sebenarnya saya bukan nggak mau nggak punya(maksudlu apa??..). Dengan kata lain, saya bisa beli, tapi saya nggak memilih beli. Kenapa?

Tentu kalau melihat dari sisi bisnis yang ditawarkan oleh blackberry, menguntungkan terutama untuk komunikasi dengan client. Tapi apakah ada yang sadar bahwa kita, makhluk indonesia terutama sudah terperangkap dalam apa yang disebut blackberry ini(selanjutnya disebut BB saja, repot dan kepanjangan)?

1. BB kadang-kadang membuat kamu lupa waktu

lupa waktu untuk berbuat apa-apa. Selain dari fitur BBM, fasilitas koneksi internet. Seakan memegang jenis hp ini membuatmu memiliki dunia dan segala isinya.

2. memiliki BB agar tidak tergolong "ditinggalkan" oleh lingkungan sekitar?

Memakai BB menjadikan sebuah trending bagi anak muda, terutama remaja. bahkan saya melihat anak umur 11 tahun sudah memiliki BB...


Saya jadi ingat, hp pertama saya, dibelikan(ya, dibelikan karena saya belum sanggup beli walau murah) ketika umur saya 15 tahun. Mungkin para remaja itu merengek pada orang tuanya agar dibelikan atau cara-cara lain yang penting mereka mendapatkan apa yang diinginkan.


Setidaknya, BB jika diambil manfaatnya terutama untuk bisnis dan mendekatkan silaturahmi adalah hal yang sangat baik. Namun, jika hanya dijadikan alat hura-hura dan permainan semu, apakah tidak lebih baik untuk ditinggalkan dan berganti ke Hp yang biasa-biasa saja?

BB akan bermanfaat ketika orang yang menggunakannya mengetahui apa fungsi tersebut bagi dia.

Terimakasih...


Follow me LuthfanM

---------------------------------------------xXx-----------------------------------------------------------

Tidak terkecuali bagi BB, pengguna OS lain pun mungkin merasa dampak yang sama. Namun kali ini saya mengangkat topik mengenai jenis Hp no 1 yang banyak digunakan masyarakat indonesia

No comments:

Post a Comment

Your Comment is Our Order, Your Majesty