Saturday, March 19, 2011

Belajar dari bayi

Pernahkan anda perhatikan saat balita belajar berjalan? Ia akan menangis, namun kemudian akan kembali bangkit untuk kembali berjalan.


Cermatilah perkembangan mereka, dan kita akan mendapatkan sesuatu yang berharga dari mereka. Dan bahwa semangat mereka dapat kita contoh dalam kaitannya dengan kesuksesan kita.


Saat bayi bangkit dari merangkaknya ke fase berdiri dan kemudian melangkah, adakah bayi yang saat jatuh lalu tidak bagkit lagi karena takut kembali jatuh untuk yang kedua kalinya? Tentu saja tidak ada, dan jika itu benar-benar terjadi maka dunia ini akan dipenuhi dengan generasi manusia yang merangkak sepanjang kehidupannya.


Saat bayi belajar berbicara, apakah mereka akan langsung dapat berbicara lancar seperti orang dewasa? Tentulah ada kedua orang tuanya yang senantiasa mengajariia berbicara.


Dari dua hal, kita dapat mengambil pelajaran bahwa manusia sepanjang kehidupannya pasti bergantung dengan orang lain, tidak ada yang benar-benar sendirian. Kita tidak pernah benar-benar sendirian. Dan hal lain yang kita dapatkan adalah, bahwa semangat pantang menyerah dan terus bangkit dalam diri bayi yang dapat kita jadikan penyemangat dalam meraih impian kita kedepannya. Gagal itu biasa, namun ketika bangkit dari kegagalan itu adalah hal yang paing luar biasa.


Belajarlah dari bayi. Karena mereka adalah fase dimana kita berada dahulu.

No comments:

Post a Comment

Your Comment is Our Order, Your Majesty