Tuesday, March 8, 2011

Indonesia Negaraku

“Kapan ya Indonesia berubah?”
“Malu saya jadi orang Indonesia”
“Pokoknya saya harus pindah keluar negeri, ninggalin ni negeri “
Itulah sekelumit perkataan yang meluncur dari mulut bangsa ini. Kebanyakan mengeluh akan kondisi . menyumpah kepada para pejabat yang korupsi. Menghina para petinggi yang duduk di kursi jabatan.
Memang kalau dilihat, saat ini bangsa Indonesia sedang dilanda kemelut berat. Sepertinya bukan saat ini ya, dari dulu mungkin. Korupsi, kolusi, nepotisme dan berbagai problematika yang seakan nggak ada habisnya.
Sampah dimana-mana. Ada salah seorang yang berkata kepada saya, “ Wajar sih, Negara ini nggak berubah. Sudah susah dibedain mana sampah mana orang”. Begitu miriskah paradigm para remaja sekarang. Menganggap bahwa bangsa sendiri terbelakang.
Namun, pernahkan mereka berpikir, dan barangkali anda sekalian bahwa dimanakah sebenarnya anda tinggal. Negara mana yang anda singgahi atau mungkin anda pernah singgahi ?. Menyediakan anda tempat tinggal hingga saat ini ?. Sungguh, Negara melambangkan kondisi dari rakyatnya. Karena yang mencerminkan Negara ini ya pasti penduduknya.
Marilah kita sekadar menengok ke sejarah dahulu kala. Saat bangsa kita berhadapan dengan penjajah. Kira-kira apa yang akan terjadi kalau bangsa ini membenci Negaranya sendiri?.
Sadarlah wahai saudaraku, janganlah menyesali kalau anda terlahir sebagai orang Indonesia. Anda menyesal itupun adalah sesuatu hal yang percuma. Timbulkan atau mungkin tumbuhkan rasa nasionalisme anda. Sadarlah bahwa kita memiliki banyak potensi di Negara ini, baik rakyat ataupun sumber daya alam yang mana dapat kita manfaatkan.
Terus Maju Indonesiaku. Hanya untukmu, Indonesia Raya…

3 comments:

  1. novitawahyu93wulandariMarch 8, 2011 at 12:14 PM

    Ah, Kapan yaa Koruptor pada tobat?
    :) hehe

    ReplyDelete
  2. Semoga mereka semua yang merasa bersalah dapat sadar akan kelemahan mereka sebagai manusia.
    Terima kasih telah berkomentar.

    ReplyDelete
  3. Ketika pemimpin hanya mencari kekuasan saja dan tidak becusnya penegakan hukum mungkin nggak akan maju maju indonesia. . ?

    ReplyDelete

Your Comment is Our Order, Your Majesty