Friday, September 18, 2015

permintaan maaf untuk trit cuman cowo lemah yg bahas jomblo.

Tulisan mantep buat yang suka bullshit masalah beginian... 
Btw this will be quite long post...

Kemarin saya membuat sebuah postingan yg berjudul cuman cowo lemah yg bahas jomblo, yg sudah d close oleh momodnya mungkin karena bahasa yg digunakan terlalu kasar, bikin rusuh or isi konten yg terlalu sensitif, sehingga membuat beberapa orang tersinggung dan melaporkannya ke momod atau momodnya sendiri pun ikut merasa terusik kejantannya (kalo laki-laki) karena isi kontennya.

Saya tidak masalah kalo konten itu harus d close jika itu yg terbaik buat keutuhan dan persatuan NKRI.

Dan adapun maksud saya menulis trit ini adalah sebagai permintaan maaf saya sekaligus closing statemen mengenai trit tersebut.

Jujur, niat awal saya membuat trit tersebut tidak bermaksud untuk menyinggung perasaan siapapun or mengganggu kaum manapun. Trit itu murni lahir dari buah pikiran saya yg terlalu jenuh, muak dan eneg karena menemukan begitu banyak konten yg membahas mengenai kedurjanaan sebagai nasib seorang jomblo. Karena saya pikir, apa manfaatnya buat trit yg membahas tentang jomblo tersebut???!

Tapi hey, saya dapat banyak pelajaran berharga dari trit kedua saya selama aktif di kaskus tersebut. Banyak komen2 dari kaskuser yg membuka mata saya sampai terbelalak dan membuat saya sadar, bahwa membuat konten tentang jomblo itu sangat banyak manfaatnya.

Nah, sebagain penutup closing statement dari trit saya kemarin sekaligus permintaan maaf saya, berikut saya jabarkan manfaat dari konten tentang jomblo :

1. Hiburan
Banyak meme meme yg membuat isi tentang malangnya nasib jadi jomblo dan itu membuat saya tertawa terbahak bahak (tadinya) yang isinya merendahkan orang lain sehingga membuat beberapa orang yg mempunyai status "jomblo" jadi rendah diri dan merubah mindset mereka kalo jomblo itu hina dan mereka harus punya pasangan sebagai tujuan hidup, tapi ya ga masalah dong, yg penting kita terhibur dong. that's the point "HIBURAN".

2. ML dengan pacarmu itu hal yg wajar.
Ada meme yg bunyinya begini, "malam minggu jomblo dengan sabun aja nih". Jadi, kalo jomblo pake sabun melampiaskan nafsunya??? Kalo pacaran dengan pacarnya kan ya. Pointnya adalah kalo punya pacar, malam minggu harus ML. Coba, kurang enak apa lg???

3. Punya tujuan hidup
Yupz, seperti kata point pertama, karena banyaknya meme tentang hinanya jomblo, generasi muda kita jadi punya tujuan hidup "TIDAK JOMBLO", kurang hebat apa lg coba konten tentang jomblo, kita jadi punya tujuan hidup.

4. Tau mana yg lebih prioritas
Dengan tau mana yg harus jadi tujuan hidup, kita jadi tau mana yg lebih prioritas, prioritas utama kita hidup adalah tidak jomblo lg. Sisanya adalah sukses semuda mungkin, membahagiakan orang tua, sukses di pelajaran dan lain2 urusan belakangan, yg penting tidak jomblo.

5. Punya kebanggaan diri
Yg punya pacar itu bangga, yg jomblo itu hina, jadi kita harus fokus punya pacar agar kita punya kebanggaan. Karena punya pacar itu lebih membanggakan dibanding berprestasi, punya karya dan lain2, keluarga dan orang tua pun pasti bangga kita punya pacar.

6. Bisa membuat orang lain sukses
Yupz, dengan banyaknya anak muda yg mindset tujuan hidupnya fokus agar tidak jomblo lg, secara tidak langsung membuat sebagian anak muda yg fokus jomblo karena ingin berkarir dan ga keren itu menjadi sukses di karir dan pekerjaan mereka, kurang mulia apa coba, pahala banget nih.

7. Membuat orang lain kaya
Karena banyak anak muda yg mindsetnya udah berubah menjadi jomblo itu hina, jadi membuat konten2 yg berhubungan dengan jomblo itu lebih menghasilkan, ambil contoh MCI or meme comic indonesia jadi punya pemasukan. Bayangkan, kita membuat orang lain jadi kaya, mulai banget ga.

Itulah point tentang manfaat maraknya konten tentang jomblo akhir2 ini, kalo ada tambahan d komen, silahkan gan, nanti saya taro page one.

Intinya, jangan pernah ada yg ngusik lg tentang orang yg bikin konten seperti itu, karena kalian hanya akan d anggap jones, sirik or penggaguran. Tapi kalo ortu atau Tuhan yg negur, mereka masih nganggep jones, sirik or penggaguran kah?

Ah sudahlah, yg ngusik ga tau aja, konten tentang jomblo itu banyak manfaatnya. Mereka yg suka ngusik pikirannya terlalu sempit dan terlalu kolot, mereka cuman tau kalo hidup itu keras dan persaingan makin ketat, ga tau kalo konten itu baik buat kita, biarkan saja orang lain sukses di usia mudanya, yg penting kita fokus depan layar menertawakan konten2 tentang hinanya jomblo.

Teruskan membuat postingan tentang jomblo gan, generasi muda Indonesia memerlukanya

Cheers

Sumber : here

===================================================================

Ane setuju bgt ama thread TS yg pertama.
Ane berusia 18 tahun dan blm pernah pacaran(bknnya gk laku,tampang ane ok,bnyk cewe ngasih kode ke ane tapi ane slalu bersikap dingin,ane bkn abnormal) gw slalu berfikir begini "seandainya gw pacaran,masa biaya utk ngapel masih dibiayain ortu sih?kan malu2in."
Dlu waktu ane masih SMA sering ngeliat org galau2 pacaran2 gk jelas & bahkan sering ngehina para single(jomblo berkelas).
Ane masih inget tuh trs ane jawab dgn nada berwibawa "lebih baik jomblo ngenes waktu muda tapi happily married saat dewasa,kesuksesan gw mengundang cinta gw yg berkelas." (itu kalimat gw dpt dari Pak Mario Teguh).

Skrg ane udh bekerja dan tujuan hidup ane yg pertama itu menjadi penyejahtera serta menjadi penyebab kebahagiaan ortu ane.
Dan skrg ane sedang memantaskan diri utk kehidupan gw dimasa depan,rezeki,jodoh yg baik,anggun,serta elegan dan berkelas.

Ini pesan gw utk lo yg masih muda:
Klo lo dihina jomblo/gk punya pacar,lo bilang gini "masih mending gw jomblo tapi lo pacaran msh dibiayain ortu" (yaa,klo mental lo berani)
Mereka itu kelasnya dibawah lo.
Jadi pantaskan diri lo utk jodoh yg baik dan elegan itu.Sebab wanita yg baik hanya utk pria yg baik,begitupun sebaliknya.

INGET NIH BRO,jodoh lo itu udh dilahirkan,ad yg baik klo lo baik dan ad yg tidak baik klo lo pantas baginya.
JODOH ITU CERMINAN DIRI SOB, CAMKAN ITU.

Tuhan itu baik bro,bahkan dia membebaskan kita dalam memilih pasangan hidup.

Inget yah bro, "JODOH ITU DITANGAN KITA,TUHAN YG MERESTUI".

So jgn tergesa2 utk cari pasangan,perbaiki diri lo dulu.Nanti lo pasti dpt pasangan hidup yg baik dan anggun. Percaya itu.
Fokuslah dlu sama studi dan karirmu dlu.
Klo lo udh super sukses dan udh menyejahterakan ortu,wanita mana sih yg gk mau sama lo? Yah ad wanita yg baik dan tidak baik.

Itu terserah anda.

===================================================================

Jomblo, Jones, or whatever they say.
Bodo AMAT!

ane baca berulang kali nyari dimana ts salah ngomong kayaknya ga ada

ML sebelum nikah emang tindakan yang cuma dilakukan sama laki-laki ga bertanggung jawab dan cewe yang (maaf) bego karena mau aja..

ane sebagai cowo mikir beribu kali kalo mau ngapa-ngapain anak orang.. ane membayangkan usaha orang tua yang membesarkan anak perempuannya.. cinta kedua orang tuanya yang mengasuh anak perempuannya hingga tumbuh menjadi sosok yang sekarang.. dan muncul laki-laki yang menodai anaknya yang baru dikenalnya.. ibaratnya bikin kue susah payah & di hias udah cantik betul tiba-tiba ada yang nyolek atau motong kue tanpa se izin yang buat

kalo jomblo jadi indikator kemacoan laki-laki... itu urusan situ.. ga ada ruginya buat ane..

jangan mikir pendek...

lu pacaran, lu putus, lu gonta ganti pacar , lu macem-macem sama pacar. emangnya semua perbuatan lu ga berbekas ?

bayangkan ketika agan sadar akan hal itu tapi semua sudah kejadian.. dan agan pengen jadi orang bener apakah aib agan ga akan menghantui hubungan atau kehidupan agan di masa yang akan datang ?


semua bekas itu ga akan hilang.. dan suatu saat agan akan bertanggung jawab dengan semua itu.. entah karma.. atau jadi penghambat di kehidupan di masa depan

so.. yang sering buat meme jomblo lu adalah salah satu orang yang menyebabkan rusaknya generasi bangsa

yang baik akan bertemu dengan yang baik begitu pun sebaliknya..

sekali lagi ane ingatkan.. bekas ga akan menghilang.. mungkin ga mempengaruhi kehidupan sekarang tapi di masa depan ? who knows ?

dan yang kontra dengan thread ini pastilah orang orang yang merasa di hantui rasa bersalahnya..

===================================================================

maaf sebelumnya gw bukan jomblo, tapi gw empet juga liat postingan di MCI yg nyindir masalah jomblo. udah overrated kalo menurut gw, ga ada lawakan laen apa?
udah memenya ga lucu, trus kalo lu udah punya pacar jadi jaminan ntar hidup keluarga lo ke depan bakal enak? inget meen, msh ada orang ke-3 ke-4 sampe ke-1jt yg siap ngancurin hubungan lu kapanpun mereka mau. lu aja yg keasikan ngobjekin pacar lu sama nyindir jomblo tiap malming sampe ga sadar itu pacar dibawa lari orang.
jomblo bukan penentu kualitas hidup, gw ga jomblo dan ane respect sama jomblo yg punya pendirian ataupun ortu sebagai prioritas
percuma pacaran kalo tgl 1 msh nunggu kiriman

===================================================================

ane bisa nangkep tulisan ts walaupun blm smpet baca yg kmrn.
miris ya sm moral anak skrg bisanya ngebully, pdhl menurut ane jomblo itu pilihan. whtevr pst org2 ngejudgenya itu cuman pembelaan alibi dll tp ane sih sedih aja mereka mandang sebelah mata seolah2 dg pny pcr itu mereka bangga dan yg jomblo itu hidupnya ancur pdhl kan anak muda hrsnya mikirin masa dpnnya bkn cuman soal cinta dan lo pikir dg status jomblo org gakbs bahagia?salah banget, selagi nunggu jodoh lo bisa ksh rasa cinta lo ke Tuhan, orangtua, sesama manusia. kasih syg kan bukan cuman lo kasih k pacar.
pesen ane tolong jgn suka ngehina jomblo karena siapa yg tau isi hati manusia selain Tuhan?:") karena boleh jd yg di olok-olokkan itu jauh lebih baik dr yg mengolok-olokkan. sekian~

===================================================================

Liat anak2 sekolah tingkat SMP, SMA dan anak2 kuliah tingkat awal sekarang (kebanyakan) pd parah sekali pergaulannya,
***nunggu hasil nyata slogan Revolusi mental ala presiden kita,
***nunggu hasil nyata kerja mentri anies dan mentri puan yg berdana miliaran dan tugasnya membangun menyiapkan mental yg baik unt menghasilkan generasi muda yg baik pula, bijak dalam bertindak dan nalar dalam berpikir. Amin.

*buat anak2 setingkat sekolah,
tolong lah, jika tidak bisa berprestasi dalam pelajaran, minimal pertebal rasa sadar dirinya dan pintar menempatkan diri,
jangan cuma jadi generasi "menunduk" krn hidup dalam dunia maya, , ,
jangan cuma bisa bercosplay ria berasa macam orang jepang, korea, taiwan, dll, , ,
sadarlah, kebanyakan mukanya kita2 adalah khas melayu asia yg nyata terlalu dipaksain sama kostum2 cosplay ala ala oriental asia,
jika ingin bermain drama atau kostum2an, jangan salah, kostum tradisional kebudayaan daerah2 kita jg keren2 dan memiliki estetika seni yg tinggi loh.
jangan cuma pintar nyinyir membuat meme2 yg isinya menghujat dan penuh intrik, bahkan unt masalah yg tidak benar2 kalian pahami,
kasihan masa muda kalian sudah terkontaminasi racun2 macam dunia sinetron semacam itu,
pandailah, pilah2lah acara tontonan tv kalian yg tak harus selalu dijadikan tuntunan oleh kalian,
jangan mau dibayar 50ribu cuma jd penonton bayaran di acara tv smp ngorbanin waktu sekolah dan tenaga kalian dng harapan cuma masuk tv dan kejatuhan bintang jd artis,
apa kalian gak sadar berapa penghasilan stasiun tv unt setiap programnya jk berhasil kalian ramaikan?
Jika kalian hanya bertujuan happy, senang2, maka senang2lah, nikmatilah dengan sehat dng tidak merugikan diri kalian,
sungguh, kami
(para orang2 yg telah lebih dahulu ada sebelum kalian) hanya prihatin dng keadaan sekarang dan berusaha mengingatkan krn bagaimanapun juga kalian adalah generasi penerus kami, dan bisa saja berada disekitar kami bersama anak2 kami, adik2 kami, sepupu2 kami, keponakan2 kami,
kami telah menjaga keluarga terdekat kami sebaik mungkin dan tak ada salahnya berbagi kepedulian pd kalian meskipun orang lain tp kalian adalah harapan kami semua,
sama seperti orang tua kalian jg berharap pada kalian.
Berbeda secara penalaran atau selera atau pandangan memang baik, tidak masalah, tp jika berbeda krn ketidaktauan ketidaksadaran kalian dan akhirnya hanya merugikan kalian dan terkadang jg bisa merugikan orang lain jg ya buat apa kan?
Bukankah standart berpikir manusia pasti sama hanya saja kadang ada yg tidak mau memakainya,.
Jika kalian tidak mengindahkan pun teguran kami, kepedulian kami, tidak masalah, tp nanti suatu saat, , ,
saat kalian telah pd titik dimana kami berada,
saat kalian menjadi dewasa atau bahkan menjadi orang tua unt anak2 kalian,
kalian akan menyadari bahwa kami benar dan kalian saat ini memang sedang keliru jalan, keliru tuntunan. Salam.
***bahkan unt memahami thread2 simpel semacam ini pun banyak yg gagal paham.

===================================================================
 ane termasuk jarang posting untuk hal2 begini, tapi baca thread agan jadi pingin posting, itu yg di page one kacau gaaaaaannnnn, itu baca threadnya apa cuma baca judulnya? apa malah ane yg salah karena ga baca semua PAGEnya, intinya yg di page one kacau gan, bikin ngakak...

biarkan mereka yg "jantan" tersinggung dengan pernyataan agan, mungkin momodnya tersinggung karena dia terlalu "jantan"...

jadi ingat, ada "pasangan" yg berhenti di depan rumah, bertengkar dengan alasan yg tidak jelas, padahal beberapa hari sebelumnya dunia milik berdua yg lain hanya numpang, apa itu yg dinamakan cinta? terlalu takut jadi jomblo, ngebet punya pacar biar dianggap tidak karatan, padahal ujung2nya pacar digampar, dengan alasan tidak satu tujuan, tapi yg penting PACARAN!!!

eh tunggu dulu, kadang mereka yg terlalu sering bahas jomblo itu dulunya malah JONES yg asli, merasa minder dan sangat kecewa dengan diri sendiri, tapi karena berhasil keluar dari status jomblonya, mereka jadi menghina jomblo yg lain karena dia sendiri yg sebenarnya paling menderita, mungkin mereka dulu saat jomblo hidup merana, tapi begitu dapat pacar ga sesuai harapan karena terpaksa dan ga ada jalan, yg penting "berpacaran"...

ah sudahlah, mungkin mereka semua hanya "TERLALU JANTAN"...
===================================================================
Sebelumnya ane minta maaf karena di trit sebelumnya hanya jadi SR.
Tapi ane sekarang tergerak juga mau komen setelah ane liat satu satu komen komen para kaskuser,
Ane sebagai kaskuser terima kasih banget sama agan tentang trit pertama dan kedua ini karena Ane bener bener liat masih banyak banget kaskuser yang BODOH disini, hanya komentar komentar yang ga nyambung dengan isi tritnya yang bikin ane ketawa ngakak sekaligus prihatin secara bersamaan.
Ane jadi sedih banget gan ngeliat fenomena sekarang kaya gini, apalagi pas anak ane udah remaja atau udah gede nanti???
Bakalan kaya gimana lagi nih fenomena masyarakat diindonesia???
Ane ngerti banget kekhawatiran ente sebagai orang tua karena kita ngerasain hal yang sama

Lanjutin terus gan bikin trit kaya gini, ane yakin banyak kok yang bakal dukung trit agan....

Keep it up: )

===================================================================

jomblo jg ga hina2 amat. malah aman, tenang, bebas.
tujuan hidup lebih jelas jrg galau, bengong gajelas,

fokus buat masa depan. kejar impian, bahagiain ortu.
cinta yg sesungguhnya dtg di waktu yg tepat dgn org yg tepat. tanpa akhir, rasa itu ttp ada hingga batu nisan terukir di pemakaman.
bukan ngejar status,gensi, takut dihina2, dianggep gak normal. abaikan saja omong kosong macem itu.

hidup ente yg jalanin, tuhan yg ngawasin. gak usah peduliin dikomentarin.

=================================================================== 


No comments:

Post a Comment

Your Comment is Our Order, Your Majesty