Monday, September 9, 2013

MISS WORLD, Wanita, dan Pertanyaan

Sekarang sedang marak tentang penentangan Miss World yg akan diadakan di Indonesia.
Dan barusan gw membaca artikel yang cukup menarik.
Here artikel 
So ini tanggapan gw;
Seandainya berpikir begini;
Miss world adalah salah satu jalan dari berbagai jalan yang dilakukan oleh kaum barat untuk menyisipkan budaya mereka ke indonesia. Membuat 'perubahan' pada budaya dan remaja indonesia. Siapa yang akan bertanggung jawab?
See the fact, anak remaja sekarang mengikuti budaya dari barat melalui media yang mereka lihat!! dan kebanyakan dari televisi.
Yah, saya tahu mungkin di agama kristen untuk hal-hal seperti itu mungkin diperbolehkan. Face the fact! coba lihat bali dan kelakuan remaja disana. Sebenarnya bukan masalah ke Islam saja, tp masalah di moral bagi bangsa ini. Saya rasa anda harus melihat kenyataan.
Mencoba menampilkan budaya indonesia di Miss World?

Apa Miss World itu adalah sebuah kontes menjual wanita? Sebenarnya dari dulu saya selalu berpikir, kemana rasa malu kaum wanita tersebut? Meminta keadilan ini itu. Contoh : ada ruang khusus bagi wanita ketika masuk bus way, diadakan karena terjadi pelecehan terhadap wanita tersebut. Apa ajang kontes 'penjualan' wanita di acara-acara tersebut bukan hal yang menyebabkan pelecehan itu terjadi?

Tapi sudahlah, tiap orang memiliki pendapat masing masing. Sebenarnya gw penasaran; makna hidup mereka, apa?

No comments:

Post a Comment

Your Comment is Our Order, Your Majesty