Friday, August 26, 2016

Abaikan adalah Hal terbaik

Tidak suka menunjukkan rasa kesepian, tapi takut bila ada yang menunjukkan rasa sayangnya padamu.
Kamu berpura-pura tidak menyadarinya.
Kamu berpura-pura tidak mendengarkannya.

Kamu melarikan diri.
Kamu menghindarinya.
Kamu menutup diri.
Kamu menolaknya.

Kamu meyakini bahwa tidak ada yang memiliki perasaan padamu, sampai membohongi dirimu sendiri.



Dari awal, gw tidak terlalu menyukai relationship antar manusia.
Gw juga bukan tipe orang yang senang berbicara. Merasa tidak nyaman, merasa gelisah, adalah perasaan yang seringkali gw rasakan.
Saling menyakiti satu sama lain, menghargai keinginan masing-masing, harus compromise with each other.
Apa karena gw introvert?
Atau karena gw phobia sosial?
Atau karena keduanya?

Pikiran manusia penuh dengan bermacam-macam keajaiban, dan gw memilih logika sebagai induk dari akal yang gw gunakan.
Tidak nyaman

Lalu apa tujuan gw menulis ini?
untuk mengungkapkan isi hati gw bahwa gw itu  orang yang seperti "ini"?
jawabannya bergema sebagai "TIDAK".
In order to throw away your feeling, you must put it into something. Dalam kasus ini, gw pilih tulisan.

Gw nggak mau merasakan apa-apa.
Kalau light yagami katakan dalam salah satu chapter di manga Death Note bahwa dia tidak merasa hidup, maka gw pun seperti itu.
Tidak merasa hidup sejak lama. Hari yang terus berulang-ulang.
Boring life.

"Gw terus merasa diperhatikan"
Merasa diperhatikan banyak orang saat di keramaian.
Merasa ada temen kantor yang ngeliatin elo terus saat kerja.
Merasa ada lawan jenis yang memiliki perasaan pada lo.
Perasaan yang kerap kali introvert rasakan.
But its real.
Karena gw udah terbiasa dengan hal seperti ini, "merasa diperhatikan". Karena gw memang BENAR-BENAR diperhatikan.
Meski gw terus mengatakan "Nggak Mungkin".
Ini membuat gw nggak nyaman.
Tapi gw nggak mungkin mengatakan "Oi, Gw nggak nyaman diliatin elo terus".
Gw bukan tipe terbuka seperti itu.
Lagipula, lo mengatakan itu, maka justru human relationship lo bakal rusak.
Atau mungkin "Liatin gw terus, Suka sama gw?".
Ini juga nggak mungkin gw katakan.

Karena itu yang terbaik adalah denial.
Abaikan dan anggap biasa. Bukannya itu yang selama ini non-introvert lakukan?
Throw away your feeling.
Deny it as best as i can.

The only thing i can do is only DENIAL.

ps: for someone who keep bothering me in my miserable life. Please go away. I am not worth for you.





No comments:

Post a Comment

Your Comment is Our Order, Your Majesty