Tuesday, March 5, 2013

Ada apa dengan PKS


PKS, sebuah partai politik lahir dari pergerakan dakwah “Tarbiyah”, Tarbiyah sudah ada sejak tahun 70-80an. Dimana pada masa rezim Soeharto pergerakan dakwah ini tidk bisa bergerak secara bebas..
Rezim ini membatasi umat Islam, ngaji hrs minta ijin. Berjilbab di sekolah harus mendapat ijin 3 menteri. Bahkan mereka, generasi awal pendiri partai ini jika melakukan pertemuan rutin (ngaji pekanan) harus datang sendirian tdk ada yg bergerombol, sampai dirumah tmpat ngaji sandal dilepas dibawa masuk.
Memelihara jenggot dihindari, membawa catatan, buku2 dakwah juga tdk boleh karena rezim pada waktu itu sering melakukan razia.
Pergerakan dakwah ini pun mempunyai planing untuk mendirikan partai pada tahun 2010. Namun, Allah swt berkehendak lain. rezim soeharto jatuh th 1998 dan ada kesempatan mendirikan Partai.. berdirilah Partai Keadilan..
dalam PKS ada istilah ‘al-hizbu huwal-jama’ah wal-jama’ah hiyal hizb’, partai adalah jamaah dan jamaah adalah partai… Partai merupakan kebutuhan penting dari gerakan dakwah ini untuk mewujudkan agenda2 utama dari gerakan dakwah tarbiyah. Yaitu tegaknya khilafah islamiyah.. yaitu dimulai dari perbaikan pribadi, keluarga, masyarakat, pemerintahan atau negara.. dan pada akhirnya Islam sbg rahmatan lil’alamin akan terwujud di dunia..
itulah sebabnya para kader sebegitu mencintainya partai ini, karna partai ini sbg perisai hukum berlangsungnya dakwah mereka. wallahualam

No comments:

Post a Comment

Your Comment is Our Order, Your Majesty